Wisata

Wisata di Waduk Selorejo Malang, Tawarkan Nuansa Alam Berlatar Gunung dan Danau

Selasa, 29 Desember 2020 - 16:25
65.37k
Wisata di Waduk Selorejo Malang, Tawarkan Nuansa Alam Berlatar Gunung dan Danau Wisatawan dari Surabaya saat menikmati keindahan alam di wisata Selorejo Malang. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Libur panjang Natal dan Tahun Baru 2021 terasa berbeda dari sebelumnya. Di tengah kondisi pandemi Covid-19, wisatawan harus mengikuti anjuran pemerintah terkait protokol 3M. Salah satu destinasi wisata yakni Waduk Selorejo Malang menawarkan sensasi liburan yang berkesan bagi wisatawan.

Waduk Selorejo berada di Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Destinasi ini menghadirkan banyak pilihan pemandangan alam yang dapat dinikmati wisatawan.

Manager Bisnis Wisata Selorejo, Bayu Pramadya Kurniawan Sakti, mengatakan bahwa wisata yang dikelola ini menjanjikan untuk dicoba.

“Banyak pilihan paket wisata yang bisa diambil wisatawan. Mulai camping, penginapan, sekolah berkuda, naik perahu hingga berenang di kolam renang khusus,” ungkapnya.

Waduk Selorejo dikelilingi beberapa gunung, yakni Gunung Kelud, Gunung Arjuno, Gunung Kawi dan Gunung Welirang. Wisata alam ini menerapkan protokol ketat.

Setiap pengunjung diperiksa dan wajib menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak aman. Salah satu penerapannya saat menggunakan perahu wisata, kapasitas penumpang dibatasi hanya 6-8 penumpang.

“Ini kami lakukan supaya tetap sesuai protokol dan menjaga jarak tanpa mengurangi keindahan alam yang disuguhkan,” imbuh Bayu.

Wisata Waduk Selorejo Malang dikelola oleh Perum Jasa Tirta I di Malang. Refleksi atau healing sangat cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam dengan latar belakang gunung dan danau. (*)

Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Boyolali just now

Welcome to TIMES Boyolali

TIMES Boyolali is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.