Wisata

Libur Nataru 2021, Yuk Menginap di Ekowisata Bowele

Senin, 28 Desember 2020 - 10:29
85.91k
Libur Nataru 2021, Yuk Menginap di Ekowisata Bowele Wisatawan saat berada di Banyu Anjlok yang merupakan bagian dari Ekowisata Bowele.(Foto : Muhlis for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Meski seluruh destinasi wisata di Kabupaten Malang tutup saat pergantian tahun baru karena dampak Pandemi, Ekowisata Bowele tetap menyiapkan paket wisata awal tahun 2021.

Paket tersebut yakni dengan menawarkan paket wisata Life In atau menginap di Destinasi Wisata Pantai Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang tersebut. 

Pegiat Ekowisata Bowele, Muklis mengatakan, pihaknya mematuhi aturan dari Pemkab Malang yang menutup sementara waktu objek wisata di Kabupaten Malang.

Yakni mulai 30 Deaember 2020 hingga 1 Januari 2021, karena dampak dari Pandemi Virus Covid-19 atau Corona yang hingga saat ini belum berakhir.

"Surat edaran terkait hal itu (Penutupan wisata) sudah kami terima dari Disparbud. Namun, kami tetap membuka program menginap bagi wisatawan," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia mengatakan, tentunya program Life In atau menginap tersebut diberlakukan setelah instruksi pentupan wisata berakhir tanggal 1 Januari 2021.

"Setelah itu kami buka Kembali dengan menerapkan protokol kesehatan ketat," ungkapnya. Dia menyebutkan, protokol kesehatan ketat mutlak dilakukan.

Mengingat ekowisata Bowele acap kali menjadi jujugan para peselancar nasional bahkan Internasional yang akan mengasah kahliannya di tempat tersebut.

"Tentunya kami membatasi jumlah wisatawan. Selain itu juga kami minta untuk jaga jarak dan kami sediakan masker, tempat cuci tangan serta hand sanitizer," tuturnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyediakan program paket wisata menginap. "Biasanya wisatawan stay di sini selama tiga hari, bisa menikmati banyu anjlok dan berselancar," kata Mukhlis.

Doa berharap, Pandemi Covid-19 segera berakhir, supaya Ekowisata Bowele dapat menerima kunjungan wisatawan lebih banyak lagi sepanjang tahun 2021.(*)

Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Boyolali just now

Welcome to TIMES Boyolali

TIMES Boyolali is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.