Wisata

Menikmati Bunga-Bunga Kincir di Taman Kincir Dira Shopping Center Kencong

Jumat, 25 Desember 2020 - 21:22
105.00k
Menikmati Bunga-Bunga Kincir di Taman Kincir Dira Shopping Center Kencong Pengunjung tampak berada di tengah bunga-bunga kincir di Taman Kincir di Dira Shopping Center Kencong. (Foto: Dody Bayu Prasetyo/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Pandemi Covid-19 tidak menghentikan langkah inovatif sejumlah pelaku pariwisata di Indonesia untuk terus mempercantik destiasi atau wahana wisatanya untuk menarik wisatawan. Hal tersebut seperti yang dilakukan pengelola Dira Shopping Center Kencong di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Alih-alih ulung tikar, seperti tempat wisata yang tidak mampu bertahan dari dampak pandemi, Dira Shopping Center Kencong justru membuka wahana baru, yakni Taman Kincir.

Taman Kincir di tempat wisata sekaligus pusat perbelanjaan tersebut berada di lahan seluas 4.000 meter persegi yang masih satu lokasi dengan tempat perbelanjaan.

Dira Shopping Center Kencong 2

Terdapat total 4.000 kincir dengan beragam warna yang terbuat dari bahan mika dan "ditanam" di lahan tersebut. Sehingga menjadikan lahan tersebut sepintas seperti taman bunga.

Pengelola Dira Shopping Center Kencong, K. Andi Kurniawan mengatakan bahwa Taman Kincir tersebut melengkapi wahana wisata yang ada di sana. Seperti restoran atau kafe, kolam renang, dan tentunya tempat perbelanjaan itu sendiri.

Andi menerangkan bahwa untuk masuk ke area Taman Kincir ini pengunjung cukup membayar tiket masuk seharga Rp 15 ribu.

"Dengan tiket masuk ke Taman Kincir ini, pengunjung juga dapat menikmati wahana kolam renang," tutur Andi, Jumat (25/12/2020).

Dia menerangkan bahwa di Taman Kincir pengunjung tidak hanya dapat menikmati pemandangan bunga-bunga kincir yang berputar-putar saat dihembus angin di sana, namun juga dapat berswafoto, sendirian atau bersama keluarga, di lokasi yang instaramable itu.

"Konsep taman kincir ini sudah ada di beberapa daerah si Jawa Timur, namun untuk di Jember dan sekitarnya baru ada di sini," ujarnya.

Andi juga menambahkan, pihaknya tetap menegakkan protokol kesehatan kepada pengunjung dan pengelola dalam setiap wahana yang ada di Dira Shopping Center Kencong, termasuk wahana Taman Kincir. "Dan kami masih optimis wisata di Jember masih bisa bertahan dan akan terus berkembang meski harus mentaati protokol kesehatan yang cukup ketat," imbuhnya. (*)

Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Boyolali just now

Welcome to TIMES Boyolali

TIMES Boyolali is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.