Olahraga

Sandiaga Uno Pastikan MotoGP 2021 di Mandalika Siap Digelar

Jumat, 22 Januari 2021 - 22:40
49.86k
Sandiaga Uno Pastikan MotoGP 2021 di Mandalika Siap Digelar Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono saat menerima kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf RI) Sandiaga Uno di Kampus PUPR, Rabu (20/1/2021) (FOTO: Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menparekraf RI Sandiaga Uno memastikan event MotoGP 2021 di Mandalika, NTB tetap berlangsung.

"MotoGP di Mandalika sudah siap. Memang kelihatannya banyak yang harus dikerjakan, tetapi karena saya pengalaman membangun infrastruktur, Bapak Menteri Basuki juga mengetahui, kita yakin Juli sirkuitnya sudah selesai dan fasilitas pendukungnya. Mudah-mudahan perhelatan ini pada Oktober 2021 bisa diselenggarakan," kata Sandiaga Uno saat membahas pengembangan 5 Destinasti Pariwisata Super Prioritas (DPSP) bersama Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono di Kampus PUPR, Jakarta Rabu (20/1/2021) lalu.

pupr b

Sandi menegaskan bahwa pergelaran MotoGP 2021 memang sedang dia diperjuangkan untuk diselenggarakan di Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, NTB.

“Saya ingin MotoGP ini bukan hanya sekedar infrastrukturnya saja yang terbangun tetapi juga sumber daya manusianya agar mereka bisa dengan cepat memanfaatkan peluang untuk membuka lapangan kerja,” ujar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.
  
Dalam kesempatan itu, Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono mengungkap bahwa Kementerian PUPR RI sampai saat ini terus memantau perkembanganan pembangunan sirkuit Mandalika, termasuk akses pendukungnya seperti jalan Bypass Bandara Internasional Lombok (BIL)-Mandalika. 

"Saya kira untuk Mandalika kami monitor secara detail. Kalau untuk sirkuitnya oleh PT PP, kemudian infrastruktur di luarnya termasuk akses Bandara ke Mandalika akan selesai semua di Juli. Sebelum second visit dari Dorna Sport (Organisasi penyelenggaraan balapan MotoGp.red), Insha Allah sudah selesai," ungkap Menteri Basuki.

pupr c

Menparekraf RI Sandiaga Uno berharap kolaborasi Kemenparekraf RI dan Kementaerian PUPR RI untuk mendukung Destinasti Pariwisata Super Prioritas, termasuk didalamnya penyelenggaraan event MotoGP 2021 di Mandalika, dapat memperkuat daya tarik wisatawan ke Indonesia.(*)

Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Boyolali just now

Welcome to TIMES Boyolali

TIMES Boyolali is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.