Olahraga

Manchester City Menang, Guardiola Puji Phil Foden

Kamis, 14 Januari 2021 - 08:46
Manchester City Menang, Guardiola Puji Phil Foden Selebrasi Phil Foden usai mencetak gol ke gawang Brighton. (Foto: 90min.com)

TIMES BOYOLALI, JAKARTAManchester City kembali meraih kemenangan saat melawan Brighton, Kamis dinihari (14/1/2020). Gol tunggal Phil Foden pada menit 44 menjadi satu satunya gol pada laga ini. Namun ini sudah cukup membawa City merangsek ke papan atas.

Secara khusus, Guardiola memberikan pujian kepada Foden dengan kontribusinya selama ini bagi City. 

"Saya sudah mengatakan sering kali bahwa Phil apa yang dia ciptakan mulai gol, umpan hingga puluhan kilometer berlari, dia lakukan semuanya untuk tim," ucapnya seperti dilansir dari website resmi City.

Pelatih asal Spanyol ini membeberkan bahwa Foden seperti punya insting terutama saat dekat dengan gawang lawan. 

"Dia adalah sosok ketika dekat dengan gawang lawan selalu punya insting yang spesial. Standarnya tinggi dan dia layak untuk terus bermain," sambung Guardiola.

Bahkan, Guardiola tak segan menyebut bahwa kehidupan Foden selama 24 jam hanya untuk sepakbola.

"Dia sangat senang ketika bermain atau saat berlatih. Tiap orang di tim ini bisa melihat bagaimana standar yang dia terapkan untuk penampilannya," tegasnya.

Dengan performa yang gemilang itu, Guardiola yakin Phil Foden akan masuk dalam skuad Timnas Inggris untuk ajang Piala Eropa 2021. "Soal itu memang hak dari pelatih Timnas. Tapi tentu dia tahu Phil sudah melakukan dengan baik saat bermain ataupun saat latihan," pungkasnya. (*)

Pewarta :
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Boyolali just now

Welcome to TIMES Boyolali

TIMES Boyolali is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.