Gaya Hidup

5 Kesalahan yang Membuat Wajah Tidak Glowing

Senin, 25 Januari 2021 - 02:16
53.80k
5 Kesalahan yang Membuat Wajah Tidak Glowing Ilustrasi kulit wajah glowing. (Foto: freepik.com)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Punya wajah mulus dan glowing adalah keinginan banyak wanita. Meski menggunakan berbagai macam skin care, wajah bisa saja tidak glowing. Ada beberapa kesalahan yang membuat wajah tidak glowing.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 kesalahan yang membuat wajah tidak glowing. 

1. Tidak memakai toner

Toner berfungsi untuk menghidrasi kulit dan mengembalikan tingkat keasaman sehingga membuat kulita tidak kering. Namun toner yang dipakai setiap hari adalah toner dengan jenis Hydrating bukan toner exfoliation.

Meski sudah menggunakan toner dalam tahapan skin care, jangan senang dulu, sebab toner dengan kandungan alkohol yang tinggi tidak lebih baik dari tidak memakai toner sama sekali terutama jenis kulit kering. Toner dengan kandungan alkohol tinggi akan membuat kulit semakin kering sehingga dalam kondisi ini yang akhirnya membuat kulit wajah kusam, tidak glowing dan membuat kulit cepat tua.

2. Tidak menggunakan sunscreen

Tidak menggunakan pelindung matahari atau Sunscreen akan membuat kulit terkena penuaan karena cahaya matahari. Sinar matahari atau sinar UV bisa menyebabkan hyperpicmentasi dan munculnya flek hitam pada wajah. Hal tersebut membuat kulit tampak lebih kusam dan tidak glowing.

3. Menggosok kulit terlalu kuat

Menggosok kulit dengan terlalu kuat membuat wajah merasa lebih bersih, namun ternyata menggosok kulit terlalu kuat membuat kulit wajah mudah mengendur rentan memunculkan kerutan dini dan kulit nampak tidak cerah meupun glowing.

4. Terlalu lama menggunakan produk yang sama

Biasanya ketika kita menggunakan produk Sunscreen yang sudah cocok dengan kulit kita, kita akan menggunakan produk tersebut cukup lama, padahal kulit wajah berubah seiring berjalannya waktu sesuai dengan pola makan, hormonal dan perubahan cuaca.

Produk beberapa tahun lalu belum tentu cocok untuk saat ini. Tidak adanya penyesuaian skin care dengan kondisi wajah inilah yang membuat wajah tidak glowing. Oleh karenanya perlu evaluasi setiap 6 bulan sekali keaadaan kulit serta produk apa yang cocok.

5. Jarang minum air putih

Meski berbagai macam skin care telah kita gunakan agar kulit wajah kita glowing, tapi kita jarang minum air putih maka sama saja. 70 persen tubuh manusia terdiri dari air. Sebagian besar air tersebut disimpan dibawah lapisan kulit. Saat tubuh kekurangan air aliran darah ke kulit akan menurun dan membuat kulit mengering, kasar, tidak bercahaya dan cenderung kusam.

Itulah tadi 5 Keselahan yang membuat kulit wajah tidak glowing. Yuk mulai lakukan kebiasaan baik agar bisa membuat kulit wajah menjadi glowing. (*)

Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Boyolali just now

Welcome to TIMES Boyolali

TIMES Boyolali is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.