https://boyolali.times.co.id/
Gaya Hidup

Menjadi Toko Online dengan Pengiriman Paling Cepat, Inilah 5 Layanan Pengiriman Terbaik Blibli.com

Sabtu, 27 April 2024 - 07:02
Menjadi Toko Online dengan Pengiriman Paling Cepat, Inilah 5 Layanan Pengiriman Terbaik Blibli.com Ilustrasi. (Foto: freepik)

TIMES BOYOLALI, JAKARTA – Saat berbelanja di toko online, Terkadang kita membutuhkan layanan pengiriman paling cepat. Hal ini tentu akan sangat menguntungkan bagi kita. Dengan adanya Blilbi sebagai tempat berbelanja online terbaik, memiliki beragam tipe layanan pengiriman yang dapat digunakan.

Dengan menyediakan beragam pilihan layanan pengiriman tersebut, membuat Blibli menjadi toko online dengan pengiriman paling cepat se-Indonesia. Berikut beberapa layanan pengiriman terbaik di Blibli.com.

1.    Layanan 2 Jam Sampai.

2 Jam sampai adalah metode pengiriman unggulan dari Blibli. Pada saat konsumen memesan suatu produk hingga proses pembayaran selesai, maka produk tersebut akan langsung dikirim dan akan sampai di tangan konsumen hanya dalam waktu 2 jam saja.

Layanan 2 jam sampai ini sudah didukung oleh Grab Express dan GoSend, sehingga akan terjamin barang sampai tepat waktu. Karena sudah didukung oleh Grab dan Gojek, konsumen dapat melacak status pengiriman tersebut, sehingga barang akan lebih terjamin keamanannya.

Namun, metode pengiriman 2 jam sampai ini memiliki syarat-syarat tertentu seperti, hanya tersedia di wilayah jabodetabek, pengiriman hanya hanya ada di jam operasional seller, dan maksimum berat barang 20 kg dan dimensi 70 cm x 50 cm x 50 cm.

2.    Pengiriman Same Day.

Pengiriman Same Day adalah layanan pengiriman yang dilakukan di hari yang sama. Pengiriman tersebut terhitung 6 hinga 8 jam saat kurir meneriman paket. Layanan Same Day ini tersedia pada jam 14.00 untuk jasa paxel dan Anteraja, 14.30 untuk jasa Rara Delivery, dan 16.00 untuk jasa GoSend dan Grab Express. Dalam proses pengirimannya, kurir akan melakukan pick-up dengan maksimal estimasi 3 jam saat mendapatkan kurir. Setelah kurir melakukan pick-up, proses estimasi pengiriman maksimal sekitar 5 jam.

3.    Pengiriman Instant.

Pengiriman Instant yang ada di Blibli ini terbagi menjadi 2 bagian, yakni Instant Bike dan Instant Car. Keduanya layanan ini bisa dibilang hampir memiliki kesamaan, seperti pengiriman akan dilakukan di hari yang sama dan bisa dipastikan pesanan tersebut akan sampai sejak kurir menerima paket paling lambat 4 jam.

Hal yang membedakan kedua layanan ini berada di jam operasionalnya. Instant Bike tersedia pada pukul 20.00 dengan dukungan jasa dari Grab Express dan GoSend. Untuk Instant Car tersedia pada pukul 17.00 dengan dukungan dari jasa Bluebird dan Grab Express.

4.    Pengiriman Reguler.

Selanjutnya ada pengiriman Reguler yang tersedia di Blibli.com. Pengiriman Reguler ini adalah layanan pengiriman yang sudah didukung oleh Blibli Express Service atau BES dengan proses pengiriman hanya 1 hingga 3 hari saja.

Dengan menggunakan layanan ini, konsumen bisa memilih metode pembayaran menggunakan Tempo atau Saldo Mitra.
Adapun syarat-syarat untuk bisa menggunakan layanan ini, seperti produk yang dipesan harus kurang dari 50 kg dan tidak memerlukan penanganan khusus dan layanan ini hanya dapat digunakan untuk pengiriman di wilayah tertentu saja.

5.    Pengiriman Ekspres.

Pengiriman Ekspres merupakan layanan pengiriman yang memiliki proses pengiriman yang lebih cepat dan tentunya nyaman untuk bisa memenuhi kebutuhan konsumen.

Tipe layanan pengiriman ini hanya dilakukan pada hari senin hingga jumat saja. Untuk biaya, Pengiriman Ekpres ini disesuaikan dengan berat produk yang dipesan. Pengiriman produk melalui layanan ini akan menggunakan jalur express setelah pesanan berhasil dibuat dan proses pembayaran berhasil.

Pewarta :
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Boyolali just now

Welcome to TIMES Boyolali

TIMES Boyolali is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.