Ekonomi

Penjualan Jas Hujan di Masa Pendemi Alami Penurunan

Sabtu, 02 Januari 2021 - 01:25
74.97k
Penjualan Jas Hujan di Masa Pendemi Alami Penurunan Suasana di Toko Menang, Jalan Pekiringan Kota Cirebon (Foto: Ayu Lestari / Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Memasuki musim penghujan, masyarakat di Kota Cirebon mulai memburu jas hujan sebagai pelindung diri disaat hujan turun. Namun demikian, penjualan jas hujan di masa pandemi alami penurunan.

Pemilik toko jas hujan, Rebecca Marychan mengakui tokonya telah ramai dikunjungi sejak kurang lebih 2 bulan lalu, meski secara nyata penjualan jas hujan di tahun 2020 ini menurun.

Wanita yang akrab disapa Rebecca ini menyampaikan, kenaikan dari kemarau menuju musim hujan hampir 100 persen. Meski begitu, sebenarnya untuk musim hujan tahun ini penurunan pembeli cukup terasa yaitu sekitar 15 persen. Terutama pada penjualan jas hujan anak, dirasakan Rebecca menurun cukup drastis

“Mungkin, karena pandemi pengeluaran pun dihemat, dan anggaran pun terbatas sehingga pembelian jas hujan yang biasa dibeli untuk anak pun diurungkan atau tidak membeli dulu di tahun ini,”kata Rebecca.

Wanita yang memiliki toko dipersimpangan jalan ini mengatakan, meskipun memang terjadi penurunan pada penjualan jas hujan anak. Namun, untuk penjualan jas hujan dewasa masih stabil, juga penjualan pengiriman ke wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning) pun sama. Bahkan, pengiriman jas hujan miliknya sampai ke Kalimantan.

“Kita juga menjual pemesanan via online shop, karena kalau engga online masa-masa seperti ini akan susah. Dan memang lewat online shop ini masih ramai baik jas hujan setelan, rok, jubah, ponco, ponco celanandan jas hujan kresek, serta yang lain masih cukup tinggi,”ucap salah satu pedagang di Kota Cirebon ini. (*)

Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Boyolali just now

Welcome to TIMES Boyolali

TIMES Boyolali is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.