Berita

Presiden RI Jokowi Targetkan Vaksinasi Covid-19 Sejuta Warga per Hari

Rabu, 27 Januari 2021 - 14:01
56.18k
Presiden RI Jokowi Targetkan Vaksinasi Covid-19 Sejuta Warga per Hari Presiden RI Jokowi saat memberikan keterangan di Istana Negara mengenai vaksinasi Covid-19. (FOTO: Setneg RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) menyampaikan, sudah dua pekan lamanya Indonesia menggelar massal vaksinasi Covid-19.

Di mana, yang pertama, ditujukan kepada para tenaga kesehatan, dokter, perawat, dan yang lainnya, yang sehari-hari di garda terdepan penanganan pandemi Covid-19 ini.

Bagaimana perkembangannya? Dari laporan kepala negara yang terima, per Rabu (27/1/2021) ini, sudah sekitar 250.000 tenaga kesehatan yang telah menjalani vaksinasi.

"Memang terasa masih kurang, tapi dari hari ke hari kita membenahi manajemen pelaksanaan vaksinasi. Seperti hari ini, dalam sehari, vaksinasi sudah bisa dilakukan untuk 50.000 tenaga kesehatan," kata Jokowi setelah melakukan vaksinasi Covid-19 di Istana Negara.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, pemerintah akan tetap berusaha mencapai target vaksinasi atas 900.000 hingga satu juta warga Indonesia setiap hari.

Menurutnya itu optimis bisa dicapai. Pasalnya, Indonesia memiliki setidaknya 30.000 vaksinator di 10.000-an puskesmas dan tiga ribu rumah sakit di seluruh tanah air.

"Memang perlu waktu, tapi dengan pembenahan manajemen lapangan yang baik, InsyaAllah, ikhtiar kita itu dapat tercapai," ujar Presiden RI Jokowi menegaskan target vaksinasi Covid-19. (*)

Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Boyolali just now

Welcome to TIMES Boyolali

TIMES Boyolali is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.