Berita

Usai Terima Vaksin Covid-19 Kedua, Presiden RI Jokowi: Rasanya Sama Seperti Dua Minggu Lalu

Rabu, 27 Januari 2021 - 15:51
Usai Terima Vaksin Covid-19 Kedua, Presiden RI Jokowi: Rasanya Sama Seperti Dua Minggu Lalu Presiden Joko Widodo usai terima vaksin Covid-19 kedua dan Jubir Pemerintah untuk Vaksinasi Reisa Broto Asmoro. (FOTO: Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)

TIMES BOYOLALI, JAKARTA – Selang 14 hari setelah menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama, Presiden RI Jokowi menerima dosis kedua, Rabu (21/01), di halaman Istana Kepresidenan, Jakarta.

“Setelah suntikan vaksin Covid-19 yang pertama itu di 13 Januari yang lalu, dua minggu yang lalu, sekarang hari ini saya mendapatkan suntikan vaksin yang kedua,” kata Presiden Joko Widodo usai divaksinasi.

Reisa-Broto-Asmoro.jpg

Kepada Juru Bicara Pemerintah untuk Vaksinasi Reisa Broto Asmoro yang mewawancarainya, Presiden mengungkapkan yang dirasakannya ketika menerima suntikan dosis kedua tersebut.

“Sama seperti yang dilakukan dua minggu yang lalu, tidak terasa. Kalau dulu setelah 2 jam hanya pegal-pegal, sekarang saya kira juga sama saja. Saya juga aktivitas ke mana-mana juga,” ungkapnya.

Dijelaskan oleh Juru Bicara Pemerintah untuk Vaksinasi Reisa Broto Asmoro, vaksinasi dosis pertama bertujuan untuk mengenalkan vaksin dan kandungan yang ada di dalamnya kepada sistem kekebalan tubuh. Dosis pertama ini dilakukan untuk memicu respons kekebalan awal.

Reisa-Broto-Asmoro-2.jpg

Selang 14 hari dari pemberian dosis pertama, dilanjutkan dengan suntikan kedua yang bertujuan untuk menguatkan respons imun yang telah terbentuk sebelumnya.

“Dua dosis suntikan ini akan memicu respons antibodi yang lebih optimal dan lebih efektif di masa yang akan datang,” terang Reisa.

Lebih lanjut, Reisa mengatakan, antibodi tersebut baru akan optimal 14-28 hari setelah suntikan vaksin Covid-19 kedua dilakukan ke Presiden RI Jokowi. (*)

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Boyolali just now

Welcome to TIMES Boyolali

TIMES Boyolali is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.