Berita

Pemerintah Buka Program Kartu Prakerja Gelombang 13, Ini Waktunya

Jumat, 26 Februari 2021 - 20:36
Pemerintah Buka Program Kartu Prakerja Gelombang 13, Ini Waktunya Pendaftaran Program (PMO) Kartu Prakerja. Pekan ini pemerintah akan membuka pendaftaran gelombang ke 13. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)

TIMES BOYOLALI, JAKARTA – Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja telah menutup masa pendaftaran untuk gelombang 12. Sementara untuk pengumuman pendaftar yang lolos sebagai peserta gelombang 12 itu, bakal dilakukan pada pekan depan.

"Kita berusaha semaksimal mungkin minggu depan pengumum penerima Prakerja gelombang 12 bisa dilakukan," kata Direktur Eksekutif PMO Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari  saat melakukan media briefing secara virtual, Jumat (26/2/2021).

"Kami berusaha semaksimal mungkin hari Selasa atau Rabu paling lambat,” tambahnya. Diketahui, gelombang 12 kali ini, kuota peserta yang ditetapkan adalah untuk 600.000 orang.

Ia menyampaikan, untuk Program Kartu Prakerja gelombang 13, juga akan segera dibuka awal pekan depan. "Mungkin Selasa atau Rabu. Tidak perlu risau karena pasti akan berusaha semaksimal mungkin untuk bekerja dengan cepat," jelasnya.

Pada semester I tahun ini, pemerintah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 10 triliun untuk pelaksanaan program Kartu Prakerja. Dengan jumlah tersebut, targetnya peserta Kartu Prakerja hingga 2,7 juta orang.

Sementara itu, untuk skema Kartu Prakerja pada pertengahan awal tahun ini adalah semi bansos. Nantinya peserta akan mendapatkan bantuan pelatihan sebesar Rp 1 juta, dengan insentif pelatihan sebesar Rp 600.000 yang diberikan setiap bulan dalam empat bulan.

Selain itu, peserta Kartu Prakerja juga akan mendapatkan insentif pasca-survei masing-masing Rp 50.000 senilai Rp 150.000. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Boyolali just now

Welcome to TIMES Boyolali

TIMES Boyolali is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.