Berita

Polisi Panggil Pengendara Moge yang Ditendang Anggota Paspampres

Minggu, 28 Februari 2021 - 20:33
Polisi Panggil Pengendara Moge yang Ditendang Anggota Paspampres Ilustrasi. Pengendara moge yang diadang polisi. (FOTO: Ayunda/detikcom)

TIMES BOYOLALI, JAKARTA – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya memanggil pengendara moge (motor gede) yang ditendang anggota Paspampres (Pasukan Pengamanan Presiden). 

Pihak Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya yang melakukan pemanggilan, menyebut telah mengetahui identitas pengendara mode tersebut.

"Sudah (diketahui identitas pengendara moge, red). Dan kami juga sudah buat undangan klarifikasi," kata Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar, Minggu (28/2/2021), dikutip dari liputan6.com.

Dia menyampaikan bahwa pengendara moge tersebut bersedia untuk memenuhi panggilan Polda Metro Jaya. Pemanggilan dijadwalkan pada Senin (1/3/2021) besok.

Diberitakan sebelumnya, anggota Paspampres menendang pengendara moge yang melintas di Jalan Veteran III Jakarta Pusat, Minggu (21/2/2021) pagi. Peristiwa tersebut viral di media sosial setelah video yang merekam aksi penendangan.

Lokasi peristiwa berada dalam kawasan lingkaran I (ring 1) Istana Kepresidenan, tempat Presiden RI Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin berkantor.

Asisten Intelijen Paspampres, Letkol Inf Wisnu Herlambang mengatakan, pengendara Moge tersebut menerobos jalan yang sedang ditutup pada minggu pagi.

Wisnu menjelaskan, jalan tersebut ditutup karena Paspampres sedang melakukan pengamanan instalasi VVIP di Kantor Wakil Presiden.

Wisnu mengatakan, tindakan anggota Paspampres menendang pengendara moge tersebut termasuk ringan. Sebab, aturan bagi yang menerobos VVIP adalah dilumpuhkan dengan cara ditembak.

"Sebetulnya itu sudah tindakan yang paling ringan. Sebenarnya kalau sudah menerobos VVIP aturannya ditembak, dilumpuhkannya dengan cara ditembak karena sudah mengancam," ujar Wisnu.

Dia mengatakan, jika seseorang sudah menerobos pengamanan instalasi VVIP dapat dikategorikan mengancam, sehingga harus diwaspadai oleh anggota Paspampres. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Boyolali just now

Welcome to TIMES Boyolali

TIMES Boyolali is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.